BUMA Gandeng Anak Usaha Adaro Garap Tambang Batubara di Kalimantan

Sumber : https://www.idxchannel.com/market-news/buma-gandeng-anak-usaha-adaro-garap-tambang-batubara-di-kalimantan

 

PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Adaro Indonesia. 

Dalam keterangan resminya, Senin (5/7/2021), manajemen DOID menyebutkan kontrak dari Adaro tersebut terkait dengan area operasional tambang Tutupan. Kontrak jasa pertambangan tersebut meliputi jasa penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup dan batubara.

Sekadar informasi, tutupan merupakan proyek yang berlokasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Perjanjian tersebut berjangka waktu hingga bulan Desember 2025 dengan total volume kontrak lebih dari 234 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup dan 44 juta ton batu bara. 

Dengan demikian, rata-rata produksi tahunan diperkirakan akan berada dalam kisaran 30 juta-70 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup dan 5 juta ton–12 juta ton batubara. Adaro telah lama menjadi pelanggan BUMA. Kontrak baru ini mencerminkan kepercayaan yang berkesinambungan dan diharapkan untuk dapat lebih memperkuat hubungan kerja antara kedua belah pihak ke depannya.

Related Regular News: