Saptari Hoedaja, Bangun BUMI dari Hotel Jadi Jawara Batu Bara

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210704125054-4-258091/saptari-hoedaja-bangun-bumi-dari-hotel-jadi-jawara-batu-bara

 

Kabar duka kembali menyelimuti negara ini. Kali ini kabar duka menghampiri industri batu bara nasional.

Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Saptari Hoedaja, meninggal dunia pada pagi ini, Minggu (04/07/2021) pukul 08.41 WIB di RS MMC, Jakarta. Kabar tersebut diinfokan oleh Direktur BUMI Dileep Srivastava.

Sulit bagi Dileep menggambarkan sosok Saptari Hoedaja, terutama apa saja yang dilakukan untuk menjadikan Bumi Resources sebagai salah satu produsen terbesar batu bara nasional.

"Sulit bagi saya mendeskripsikan sosok pak Ari secara pribadi dan apa saja yang telah Beliau lakukan untuk perusahaan," kata Dileep kepada CNBC Indonesia, Minggu (04/07/2021).

"ikonik, empatik, berpengetahuan luas, visioner, berorientasi pada hasil, mentor sejati dan orang yang sangat mudah untuk didekati," katanya.

Dileep pun menceritakan bagaimana kisah Saptari Hoedaja mentransformasikan perusahaan dari sebuah hotel menjadi sebuah perusahaan energi, dan kini menjadi salah satu raksasa batu bara di Indonesia.

"Orang yang dihormati, berorientasi pada solusi, mentor sejati yang bisa menjadi contoh memiliki semangat yang tak tertandingi untuk mewujudkan visi misi masa depan perusahaan," jelasnya.

"Sungguh momen yang sangat menyedihkan bagi Bumi dan Grup Bakrie. Kami kehilangan permata yang sangat berharga," katanya.

Dikutip dari situs resmi BUMI, Saptari Hoedaja menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan sejak tahun 2001. Almarhum juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Kaltim Prima Coal, Presiden Komisaris PT Energi Mega Persada Tbk sejak tahun 2007, dan Presiden Komisaris PT Bumi Resources Minerals Tbk sejak tahun 2009. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Chief Executive Officer Bumi Plc (2011-2012), dan Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (2008-2010).

Related Regular News: