Viral Tangkap Ikan Dapat Batu Bara! Susi Pudjiastuti Ungkapkan Kesedihannya

Sumber : https://portalmalangraya.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-341136402/viral-tangkap-ikan-dapat-batu-bara-susi-pudjiastuti-ungkapkan-kesedihannya

 

Tangkap ikan dapat batu bara? aneh tapi nyata. Hal ini diketahui karena viralnya foto hasil tangkapan ikan yang bercampur batu bara oleh seorang nelayan.

Nelayan yang tengah menangkap ikan di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Batang, Jawa Tengah menemukan batu bara yang tersangkut di jala bersama hasil tangkapannya.

Dikutip melalui cuitan akun @praditya_wibby pada tanggal 18 Desember, ia berujar “Hasil tangkapan nelayan dekat PLTU Batang. Batu bara tercecer nyangkut di jala.”

Dalam foto yang di kirimkan dalam cuitannya terlihat tangkapan nelayan seperti ikan dan cumi-cumi bercampur dengan batu bara.

Netizen pun turut berkomentar dengan adanya temuan batu bara dalam jala itu.

“Kalau begini, sikap dari dinas lhk gimana ya? Termasuk kualifikasi pencemaran lingkungan mboten njih? Dan apakah ada riset dari instansi terkait tentang pengaruhnya terhadap ekosistem, sosial dan ekonomi sekitar?”, ujar akun @daprangs di postingan foto tersebut.

Adapula komentar netizen yang menyayangkan kejadian batu bara yang tercecer itu.

“Miris memang kemarin saya sempat nginep disalah satu penginapan di kota batang juga banyak debu2 mirip letusan gunung berapi di tiap-tiap kursi balkon kamar.” tulis akun @izkyfaizal.

Bahkan terlihat juga akun milik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan komentar berisi emoticon yang menandakan kesedihannya terhadap kejadian itu.

Related Regular News: