ICA (Indonesian CSR Award) Tahun 2020

Sejumlah anggota APBI-ICMA menerima Indonesia CSR Award (ICA) yang digelar Corporate Forum for Community Development bekerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada tanggal 6 November 2020 di Hotel JS Luwansa Jakarta. Penghargaan tahun ini melibatkan 39 perusahaan dengan 159 program; 151 program CSR perusahaan dan 8 program untuk individu antara lain dari tingkat direksi, general manager, senior manager, dan mitra)

Dalam ajang yang digelar (6/11) lalu, PT. Kideco Jaya Agung menerima penghargaan Grand Platinum untuk kategori Pertambangan dan Energi dan sejumlah pengharagaan Platinum lainnya. Selain Kideco, dalam kategori yang sama, Arutmin menerima penghargaan Grand Gold dan 9 penghargaan platinum, 3 gold dan penghargaan CDO (Community Development Officer) dan disusul dengan PT. Kaltim Prima Coal (KPC) yang menerima penghargaan Grand Silver, 9 penghargaan platinum, 2 penghargaan gold dan 1 penghargaan untuk Individu Masyarakat Mitra Perusahaan terbaik.

Selain itu masih ada pula anggota APBI-ICMA lainnya yang menerima penghargaan dalam ajang 3 tahunan ini. Antara lain, PT. Borneo Indo Bara yang mendapatkan penghargaan  Grand Apresiasi Kedua dalam kategori Pertambangan dan Energi. Sementara PT Tunas Inti Abadi meraih penghargaan platinum dalam ajang CSR Award tersebut. Penghargaan ini sendiri merupakan bukti keseriusan dari anggota APBI-ICMA dalam menjalankan program-program yang  berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan sebagai tanggung jawab perusahaan. Selain itu pula, anggota-anggota APBI-ICMA juga serius dalam memenuhi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Penilaian dalam ajang ini juga mengacu pada ISO 26000 SR (SNI:26000:2013). ISO 26000SR mencakup 7 isu pokok yang meliputi: Pengembangan Masyarakat, Konsumen, Praktek Kegiatan Institusi yang Sehat, Lingkungan, Ketenagakerjaan, Hak asasi manusia serta Organisasi Pemerintahan

Related Regular News: