Adaro Energy (ADRO) memprediksi pasar batubara masih menantang

Sumber : https://investasi.kontan.co.id/news/adaro-energy-adro-memprediksi-pasar-batubara-masih-menantang

 

Dalam tiga hari terakhir harga batubara terus mengalami penguatan hingga hampir menuju level US$ 60 per ton. Di tengah penguatan harga tersebut, PT Adaro Energy Tbk (ADRO) tetap menargetkan produksi batubara tahun ini 52 juta ton-54 juta ton. Mengingat Adaro masih melihat pergerakan harga batubara masih cukup fluktuatif.

"Walaupun masih harus menghadapi tantangan ini untuk beberapa saat ke depan, kami tetap yakin bahwa fundamental sektor batubara dan energi di jangka panjang tetap kokoh, terutama karena dukungan aktivitas pembangunan di negara-negara Asia," kata Head of Corporate Communication Febriati Nadira kepada Kontan.co.id, Selasa (22/9). 

Dalam menentukan harga jual, Febriati mengatakan Adaro mengikuti beberapa indeks salah satunya harga batubara acuan (HBA). Adaro juga telah memiliki kontrak volume dengan pelanggan yang mayoritas adalah pembangkit listrik. 

Hingga akhir 2020, Adaro juga telah mengevaluasi rencana investasi tahun ini dengan menurunkan panduan belanja modal menjadi US$ 200 juta-US$ 250 juta dan menentukan skala prioritas. ADRO akan berhati-hari dan disiplin dalam mengeluarkan belanja modal.

"Walaupun belanja modal dikurangi, perusahaan akan melanjutkan investasi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dan mempertahankan keunggulan operasional," imbuh dia.  

Related Regular News: