Audiensi APBI-ICMA dengan Dirjen Minerba

Pengurus APBI-ICMA menemui Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin, Jumat 4 September 2020 di Kantor DJMB. Dalam pertemuan ini pengurus APBI-ICMA diwakili oleh Kurnia Ariawan (Wakil Ketua), Adri Kurnia (Wakil Ketua), Hendri Tan (Wakil Ketua), Richard Tampi (Sekjen), Haryanto Damanik (Wakil Sekjen) dan Gita Mahyarani (Deputi Direktur Eksekutif). Dalam pertemuan pertama dengan Ridwan Djamalludin pengurus APBI menyampaikan beberapa hal yang menjadi concern.

Ridwan Djamaluddin menggantikan posisi Bambang Gatot A. yang masuk purna tugas. Beliau mengapresiasi langkah-langkah APBI-ICMA dalam memberikan masukan yang komprehensif untuk berbagai kebijakan. Pada kesempatan itu, Ridwan yang didampingi oleh Sudjatmiko (Direktur Pembinaan Pengusaha Batubara) juga menyampaikan bahwa APBI-ICMA menjadi salah satu bagian yang dimintakan masukan terkait RPP pelaksana UU Minerba baru.

Untuk beberapa masukan lain seperti pemenuhan DMO dan realita yang harus dihadapi perusahaan anggota terkait dengan berkurangnya serapan domestik juga disampaikan masing-masing Wakil Ketua Bidang dilengkapi dengan data yang komprehensif.

Kedepan, diharapkan melalui pertemuan ini APBI-ICMA dan Direktorat Jenderal Minerba dapat terus menjalin kerjasama dan bersinergi.

Related Regular News: