Penyusunan Etalase Pertambangan Batubara

Sore kemarin (22/7) Sujatmiko selaku Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Bersama dengan Irwandy Arif selaku Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Sektor Minerba Mengundang rapat beberapa asosiasi untuk membahas terkait dengan Penyusunan Etalase Pertambangan Batubara.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pak Hendra Sinadia, Rizal Kasli, dan Jeffrey Mulyono dan beberapa anggota lainnya via aplikasi meeting online. Rapat ini diusung atas instruksi langsung Menteri ESDM yang mengkhawatirkan kondisi batubara di tengah pandemi COVID-19 ini, dimana para negara asing yang biasa membeli batubaranya dari Indonesia mulai memproduksi batubara mereka dan sudah mulai mengundang para investor untuk berinvestasi di negara mereka.

Yang dimaksud dalam etalase ini adalah pemerintah (ESDM) mengharapkan para Asosiasi maupun perusahaan bisa menjual atau menawarkan batubara Indonesia kepada para buyer di luar atau bisa menarik investor luar agar bisa berinvestasi di Indonesia menggunakan satu presentasi ini yang menjadi acuan dasar.

Maka itu Pemerintah mengharapkan masukan dari Bapak/Ibu anggota Asosiasi untuk memberikan masukannya terkait dengan presentasi etalase batubara ini.

Related Regular News: