Ikuti Usulan Erick Thohir, PLN Angkat Eks Dirut Arutmin Jadi Dirut PLN Batubara

Sumber : https://kumparan.com/kumparanbisnis/ikuti-usulan-erick-thohir-pln-angkat-eks-dirut-arutmin-jadi-dirut-pln-batubara-1tSXkxKDoNE/full

 

PT Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) resmi mengangkat Kemal Djamil Siregar sebagai Direktur Utama PT PLN Batubara. Anak perusahaan PLN itu dibentuk untuk menyediakan batubara berkualitas yang memasok kebutuhan pembangkit listrik di Indonesia.

Dikutip dari akun resmi instagram PT PLN Batubara, disebutkan pengangkatan Kemal Djamil Siregar dilakukan sesuai dengan Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT PLN Batubara pada tanggal 15 Mei 2020.

"Pelaksanaan Serah Terima Jabatan telah dilakukan pada tanggal 20 Mei 2020," demikian dikutip kumparan, Kamis (21/5).

Adapun susunan direksi baru PT PLN Batubara menjadi sebagai berikut:

Kemal Djamil Siregar sebagai Direktur Utama

Hartanto Wibowo sebagai PLT Direktur Keuangan dan SDM merangkap PLT Direktur Pengembangan

Eko Yuniarto sebagai PLT Direktur Operasi

Keluarga besar PT PLN Batubara mengucapkan selamat bertugas.

Dari penelusuran kumparan, Kemal Djamil Siregar sebelumnya pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Arutmin Indonesia, perusahaan tambang batu bara di bawah Grup Bakrie. Informasi ini juga terkonfirmasi dari database Ditjen Minerba Kementerian ESDM.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah mengusulkan kepada Dirut PT PLN (Persero), untuk mengangkat Kemal Djamil Siregar sebagai Dirut PT PLN Batubara. Dari surat bersifat 'Segera/ Rahasia' yang salinannya diperoleh kumparan, Erick mengusulkan pengangkatan Kemal Djamil Siregar sebagai Direktur Utama PT PLN Batu Bara.

"Pengangkatan Direktur Utama PLN Batu Bara tersebut agar ditetapkan dalam RUPS PT PLN Batu Bara dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku," tulis Erick dalam surat No. SR-329/MBU/05/2020 tertanggal 14 Mei 2020.

Related Regular News: