Bumi Resources (BUMI) catatkan penjualan batubara 14,3 juta ton hingga Februari 2020

Sumber : https://investasi.kontan.co.id/news/bumi-resources-bumi-catatkan-penjualan-batubara-143-juta-ton-hingga-februari-2020

 

Operasi penambangan batubara PT Bumi Resources Tbk (BUMI) masih berjalan normal dan tak terdampak penyebaran virus corona atau Covid-19.

Direktur & Corporate Secretary Bumi Resources, Dileep Srivastava mengatakan, BUMI memproduksi batubara sebanyak 7 juta ton hingga 7,5 juta ton batubara per bulannya.

Pada periode Januari sampai Februari 2019 BUMI juga masih mencatat pertumbuhan penjualan batubara 9,16% menjadi 14,3 juta ton batubara ketimbang periode yang sama tahun lalu 13,1 juta ton. “Penjualan ekspor terbilang normal, Indonesia masih menjadi pasar terbesar BUMI diikuti India dan China,” katanya pada Kontan.co.id, Minggu (29/3).

Guna mempertahankan kinerja, BUMI melakukan diversifikasi atas pendapatan dari PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). “Percobaan produksi emas dari Citra Palu telah dimulai, kemudian produksi bijih seng dapat dilakukan di tahun 2021,” tambahnya.

Di tengah penyebaran Covid-19 ini, sambungnya, BUMI juga memastikan karyawan untuk tetap meminimalisir penyebaran virus tersebut, serta sejauh ini tidak ada karyawan BUMI yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Related Regular News: