Masuk Kota, Puluhan Truk Angkutan Batu Bara di Jambi Ditilang

Sumber : https://kumparan.com/jambikita/masuk-kota-puluhan-truk-angkutan-batu-bara-di-jambi-ditilang-1su7KRQjOMl

 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi tengah gencar melakukan penindakan pelanggaran kendaraan angkutan batu bara. Dalam razia hari ini, Senin (24/2), sebanyak 45 truk yang ditilang karena masuk ke dalam kota.

 

Selain untuk menekan angka kecelakaan, razia tersebut juga dimaksudkan membantu pemeliharaan jalan dalam kota. Sebab, kendaraan bertonase besar itu dianggap menjadi salah satu pemicu sering rusaknya jalan raya.

Kepala Dishub Kota Jambi, Saleh Ridho melalui Kasi Operasi, Ariya Kamandanu mengatakan, bahwa razia kali ini digelar berdasarkan adanya laporan dari masyarakat terkait kendaraan truk batu bara yang selalu melintas masuk ke dalam Kota di malam hari. 

"Ini kegiatan rutin kita, juga berdasarkan laporan dari masyarakat, dan hasilnya ada sebanyak 45 kendaraan truk batu bara yang melanggar masuk ke dalam kota kita tilang," kata Ariya Kamandanu, Senin (24/2).

Selain itu, pihaknya juga menghimbau untuk kendaraan angkutan batu bara dan kendaraan bertonase besar untuk tidak melintas di dalam kota, karena masyarakat sangat terganggu dengan aktivitas tersebut.

 

"Untuk kendaraan batu bara tidak diperbolehkan masuk ke dalam kota, dan silahkan melewati jalur yang sudah ditentukan khusus jalur batu bara," tegasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan razia tersebut dilaksanakan pada hari Senin (24/2) sekitar pukul 00.00 WIB, hingga pukul 04.00 WIB dini hari di kawasan Sipin Tugu Juang, Kota Jambi. 

Related Regular News: