Kunjungan Jogmec ke Sekretariat APBI

Direktur Eksekutif APBI Hendra  Sinadia  dan Deputy Direktur Eksekutif APBI  Gita Mahyarani  pada tanggal 22 Januari 2020  menerima kunjungan delegasi Jogmec dari Jepang yang di pimpin oleh Hajime Ikeda Exec. Vice President.Tim Jogmec sedang berada di Jakarta dalam rangka seminar yang akan dilaksanakan Kamis 23 Januari hal ini bekerjasama dengan Kementerian ESDM (Ditjen Minerba) yang akan diadakan di Ritz Carlton Mega Kuningan.

Jogmec menyampaikan beberapa aktifitas mereka di Indonesia termasuk support pengembangan underground mining di satu IUP di Kutai Kertanegara (pilot project) dan support funding Join Venture untuk coking coal develpment yang mana ada beberapa IUP di Kalimantan Tengah yang akan bekerjasama.

President Jogmec kemarin (21/1) juga sudah bertemu dengan Menteri ESDM dan menyampaikan ketertarikan mereka untuk eksplore peluang bisa mendukung pengembangan coal downstream dan clean coal technology di Indonesia.

Jogmec juga pada kesempatan ini menyampaikan concern mereka terkait potensi dampak suplai batubara ke Jepang jika Permendag 82/2017 diberlakukan.

 

 

Related Regular News: