Kunjungan Trade Representative of Rusia

Kunjungan Trade Representative of Rusia

APBI yang menggusung misi sebagai “Voice of Indonesian Coal” tentu menjadi tempat referensi yang utama bagi para pihak khususnya investor yang tertarik untuk melihat peluang di sektor industri perbatubaraan di tanah air. Pebisnis di sektor pertambangan di Rusia yang juga merupakan salah satu negara produsen batubara besar di dunia juga melirik peluang bisnis sektor batubara Indonesia. Untuk itu, Ilya Shirmanov dari Trade Representation of the Russian Federation in the Republic of Indonesia, berkunjung ke  sekretariat APBI-ICMA  pada tanggal  18 Februari  2019 dan bertemu dengan  Direktur Eksekutif  APBI-ICMA Hendra  Sinadia.

Dalam pertemuan tersebut, Iyha Shirmanov menyampaikan bahwa beberapa perusahaan asal Rusia, dalam hal ini perusahaan penyedia teknologi dan mining equipment berminat untuk menjajaki peluang di Indonesia.  Delegasi pebisnis dari Rusia direncanakan akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka mengikuti acara Mining Indonesia di 18-21 September 2019.  Dalam rangka kunjungan tersebut, delegasi bisnis dari Rusia bermaksud untuk bertemu dengan pelaku usaha pertambangan di Indonesia untuk menjajaki peluang kerjasama. Beberapa perusahaan yang telah menyatakan konfirmasi untuk berkunjung ke Indonesia antara lain Mining Machine, perusahaan yang memproduksi driliing equipment, drilling tool, contentrating equipment, conveyor equipment, dll. Selain itu ada perusahaan Roshimzachita yang merupakan sebuah perusahaan bentuk pemerintah Rusia, atau semaca BUMN, yang fokus dalam menyediakan teknologi tinggi dan perlengkapan safety yang berkualitas tinggi.

Dengan adanya rencana kunjungan delegasi pebisnis dari Rusia tersebut tentu hal ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang bagi para pelaku usaha pertambangan dalam negeri untuk menjajaki kerjasama. Selain itu hubungan kerjasama internasional Indonesia dan Rusia juga telah berlangsung cukup lama sejak tahun 1950an. Dengan eratnya kerjasama kedua negara tersebut tentu menjadi faktor penting bagi pebisnis Rusia dan Indonesia untuk menjajaki peluang kerjasama.  

Related Regular News: