Perkenalan Perusahaan Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd

Perkenalan Perusahaan Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd

Hari ini tanggal  13  Desember  2018, Perwakilan  APBI (Suharsono) memenuhi  undangan pertemuan terkait  perkenalan perusahaan  Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd. Acara  di pandu oleh  Mr.Mubarak Ali (Chief Executive Officer)  dan dihadiri  oleh beberapa  rekanan  kerja  Lumut Port, perwakilan  PT.Kaltim Prima  Coal  dan beberapa undangan  lainnya.

Dalam kesempatan ini Mr.Mubarak Ali  menyampaikan  company profile Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd. Lumut Port yang secara strategis terletak di Selat Malaka, di pantai barat Semenanjung Malaysia,di Perak.Pelabuhan ini didirikan sebagai Pelabuhan Negara dan katalis untuk pertumbuhan ekonomi, pembangunan dan industrialisasi Negara dan bangsa pada umumnya.

Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd diresmikan pada 24 Juli 1995 dan telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun. Pada tahun 2002, Lumut Port mulai mengoperasikan dan mengelola Terminal Massal Lekir. Lumut Port Industrial Park menyediakan lahan untuk pergudangan atau transshipment dan ditawarkan untuk investor lokal dan asing yang dapat berkontribusi pada Pelabuhan.Pada tahun 2016, Lumut Maritime Terminal telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001: 2015.

Selanjutnya  CEO  Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd  menjelaskan  posisi  bisnis  dari  Lumut Port  ini  yaitu  semua  transaksi  langsung di  lakukan antara  penjual  dan  pembeli, sehingga posisi Lumut  Port  hanya sebagai penyedia pelabuhan  yang berfungsi  untuk  memperlancar  transaksi  bisnis  antara penjual  dan pembeli. Lumut Port  dalam hal ini  memberi  service  kepelabuhan  sehingga  para  penjual  barang yang memerlukan dukungan pelabuhan  akan  terbantu. Biaya  service  yang akan dikenakan kepada  pengguna  merupakan biaya  yang kompetitif dan  sangat  negosiable.  Lumut  port  mengajak  semua pengguna  yang memerlukan  pelabuhan di selat  Malaka bisa  bekerja sama  di kemudian hari.

Sampai  saat ini  Lumut Maritime Terminal Sdn Bhd  menyediakan  fasilitas  beberapa  jenis cargo  yaitu :

Dry Bulk      : Batubara, batu kapur, batu lempung, gipsum sulfur , titanium, semen putih dll

Liquid Bulk  : Minyak  sawit, minyal  diesel, aspal, asam nitrat, asam  sulfur  dll

Break Bulk  : Livestock, project  cargo, semen  dalam  karung dll.

Related Regular News: