Seminar APINDO “The Future Digital Transformation, Government & Private Partnership”

Seminar  APINDO  “The Future Digital Transformation, Government & Private Partnership”

Pada  tanggal 10 Desember  2018 bertempat  di Hotel JS Luwansa  Jakarta, Direktur  Eksekutif  APBI-ICMA  Hendra  Sinadia  menghadiri  acara seminar yang  diselengggarakan oleh  APINDO  dengan  tema  “The Future Digital Transformation, Government & Private Partnership”. Seminar ini  diadakan  dalam rangka meningkatkan sinergitas Pemerintah dengan sektor swasta dalam mewujudkan konektivitas dan menghadapi tantangan persaingan perdagangan dalam era disrupsi khususnya terkait jasa transportasi barang, logistik dan hal terkait lainnya. Hadir dalam acara ini beberapa Dirjen dari Kemenhub hadir di acara tersebut termasuk Dirjen Hubla.

Dalam sambutannya  Ketua  APINDO Hariyadi B.Sukamdani mengungkapkan, adanya penguatan konektivitas yang sejalan dengan pertumbuhan pergerakan ekonomi baru di daerah akan mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing nasional. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan merata sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut  Hariyadi B. Sukamdani menjelaskan diperlukan sinergi antara swasta dan pemerintah dalam menjawab sejumlah tantangan tersebut. Sinergi tersebut diharapkan mampu menjadi benchmarkyang pada akhirnya dapat menjaga pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Dibagian  lain  menurut Ketua  APINDO  Bidang  Perhubungan  Carmelita  Hartoto  mengatakan  bahwa  seminar  ini  bertujuan  untuk  mendapatkan  masukan  ataupun  usulan  terkait  peningkatan  sinergi pemerintah  dan  swasta  nasional, terutama  dalam penguatan  konektivitas  nasional  dan menjawab  tantangan  persaingan  dagang  di  era  transformasi  digital  saat ini. Dengan demikian untuk  menjawab tantangan  ini, dibutuhkan  keterlibatan  peran pemerintah  dan swasta  nasional, sekaligus  kesepahaman dan sinergi antara  pemerintah  dan pelaku  usaha  transportasi  nasional  dalam  merumuskan  dan  mencari  cara  penguatan  konektivitas  nasional.

Related Regular News: