Courtesy Call Pengurus APBI dan Coaltrans Conference Plc dengan Muhammad Hendrasto (Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara)

Courtesy  Call Pengurus APBI dan Coaltrans Conference Plc dengan  Muhammad  Hendrasto (Direktur  Pembinaan Pengusahaan Batubara)

Pada tanggal 30 November 2018,  Pengurus  APBI Hendri  Tan (Deputy Chairman V), Hendra  Sinadia (Direktur  Eksekutif), Singgih  Widagdo (Komite Eksternal) dan  David Monaghan (Managing  Director Coaltrans Conference)  beberapa pengurus  APBI lainnya  melakukan  Courtesy Call  kepada Muhammad  Hendrasto  (Direktur  Pembinaan Pengusahaan Batubara). Sebagaimana diketahui M. Hendrasto merupakan pejabat baru di Dirjen  Minerba, dimana  sebelumnya  posisi  Direktur  Pembinaan Pengusahaan Batubara  dijabat oleh Sri Rahardjo.

Dalam kesempatan ini  Pengurus  APBI  melakukan kunjungan untuk  memperkenalkan Pengurus  APBI  yang baru  dan  menyampaikan  rencana  penyelenggaraan  acara  25th Coaltrans Asia tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 25 Juni 2019 di Nusa Dua, Bali. Selain menyampaikan beberapa  permasalahan dalam industri  batubara  saat  ini, Pengurus  APBI  meminta  dukungan  khususnya  kepada  jajaran  Direktorat  Mineral dan Batubara  agar  pelaksanan  25th Coaltrans Asia tahun 2019 bisa berjalan  lancar  dan bisa lebih baik dibanding  acara  Coaltrans  tahun  2018.

Lebih lanjut  Hendra  Sinadia menjelaskan tentang Coatrans  Conferences  yang merupakan mitra  kerja  APBI, dalam kesempatan  ini hadir  Managing Director  Coaltrans  Conference  David Monaghan. Kerjasama APBI  dengan Coaltrans Conferences  telah  dilakukan hampir  sekitar  25 tahun. Coaltrans  Conferences  merupakan  salah satu Diviisi  dari  perusahaan  Euromoney Plc  yang berkedudukan di London, Inggris. Selama ini Coaltrans  Conferences  bekerja  sama  dengan  APBI  dalam melaksanakan  Coaltrans  Asia yang  pada tahun  2018 ini telah menjadi   acara  yang ke  24. Posisi  APBI  dalam kerjasama  dengan Coaltrans Conferences ini adalah sebagai CoHost, dimana  APBI bertugas  membantu  mensukseskan acara  Coaltrans  Asia  dengan  membantu  mencari pembicara  dalam negeri, mempublikasikan acara Coaltrans  Asia  di Website  APBI dan  memberikan informasi  kegiatan dan mengajak kepada  seluruh anggota  APBI, sehingga  diharapkan seluruh rangkaian acara  Coaltrans  bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Related Regular News: